Bati Tuud Koramil 23/Ceper Hadiri Pelatihan Relawan Wilayah Binaan

    Bati Tuud Koramil 23/Ceper Hadiri Pelatihan Relawan Wilayah Binaan
    Bati Tuud Koramil 23/Ceper Hadiri Pelatihan Relawan Wilayah Binaan

    KLATEN - Bati Tuud Pelda Ngadiso Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten mewakil Danramil Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi menghadiri Pelatihan relawan forum pengurangan resiko bencana, yang bertempat di Gedung serbaguna Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (30/11/2023).

     

    Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Camat Ceper Seniwati, SE. MM, Danramil Ceper diwakili Pelda Ngadisa, Kapolsek Ceper diwakili Bripka Rizal, BPBD Kab. Klaten Deni, Damkar Kab. Klaten Sumino, S.sos, Kades Se Kecamatan Ceper, Relawan se Kecamatan Ceper.

     

    Saat ditemui Pelda Ngadiso mengungkapkan bahwa Pelatihan yang dilaksanakan guna peningkatan kapasitas dan kemampuan relawan dalam mengatasi bencana alam, sehingga saat terjadi bencana alam para relawan sudah siap untuk memberikan pertolongan.

     

    “Kegiatan yang dilakukan untuk kesiapsiagaan relawan di wilayah Kecamatan Ceper demi terwujudnya ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana secara terarah, terencana, terpadu, dan terkoordinasi, ” ungkap Pelda Ngadiso.

     

    Pelda Ngadiso pun berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendorong terciptanya sinergi para relawan dalam melaksanakan upaya pengurangan risiko bencana.

     

    “Diharapkan para relawan memiliki kesiapan dan kemampuan untuk menghadapi bencana, sehingga resiko bencana dapat dikurangi, ” pungkas Pelda Ngadiso. (Red)

     

     

    jateng klaten
    Budiyanta

    Budiyanta

    Artikel Sebelumnya

    Bati Tuud Koramil Karangdowo Hadiri Peletakan...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Wilayah Aman, Babinsa Wonosari...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    TMMD Sengkuyung Tahap II 2024 Kodim Klaten Resmi Dibuka