Kodim Klaten Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Radikalisme

    Kodim Klaten Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Radikalisme
    Kodim Klaten Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Radikalisme

    Klaten I Kodim 0723/Klaten menggelar pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal, selasa (14/11/2023). Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah prajurit Kodim 0723/Klaten dan PNS/ASN

     

    Secara langsung Kepala Staf Kodim, Mayor Cba Joko Prasetyo memimpin kegiatan yang digelar di Aula Makodim tersebut.

     

    “Tujuan dari kegiatan ini, supaya prajurit dan ASN benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikal. Sehingga, mampu mencegah berkembangnya paham-paham tersebut, ” ucapnya.

     

    Kasdim menilai, kegiatan yang berlangsung saat ini tidak asing bagi prajurit, karena, pelajaran tentang bahaya laten komunis dan paham radikal sejatinya sudah sangat diketahui oleh para prajurit.

     

    “Meskipun begitu, pembinaan ini akan terus kita lakukan dengan harapan mampu memperkuat nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, ” ujarnya.

     

    Dengan tema, ”Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan Komsos mewaspadai bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal demi keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Prajurit dan PNS serta Keluarga Besar TNI sebagai generasi penerus bangsa tentang Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal, sehingga akan diperoleh kesamaan langkah dan tindakan dalam menyikapi bangkitnya kembali ajaran Komunis yang selalu berusaha merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

     

    Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas maupun profesi masing-masing dalam mengantisipasi dan cegah secara dini berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal yang sangat bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar negara. (Red).

     

    jateng klaten
    Budiyanta

    Budiyanta

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 23/Ceper Hadiri Ajang Kreativitas...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Ceper Hadiri Rapat Pelatihan Kesiapsiagaan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Babinsa Koramil Polanharjo Turun Bantu Petani Pengairan Tanaman Jagung
    Babinsa Koramil Cawas, Dampingi Petani Pompanisasi Di Desa Karangasem
    Patroli Wilayah Binaan, Babinsa Prambanan Sambangi Pasar Malam Dan Bazar UMKM Desa Kebondalem Kidul
    Babinsa Koramil Polanharjo Sambangi Peternak Kambing Desa Polan, Ada Apa?